Penutupan Tour 5 kota SID di Jawa Tengah

Penampilan dari grup band Kapten, Netral dan Superman Is Dead tadi malam mengguncang stadion Diponegoro semarang. Ribuan penonton dari berbagai kota berbondong-bondong ke acara penutup dari 5 kota setelah Jogja, Solo, tegal, Pekalongan  dan Semarang. Penampilan pertama grup band Kapten dengan vokalis barunya, selanjutnya penampilan band Netral serta Superman Is Dead. Band Netral Om Bagus(Vokal/Bass) dengan candanya yang khas membawa suasana concert serasa asik, sekitar 10 lagu dimainkan untuk Netralizer dan penonton lainnya. Di tutup oleh band yang ditunggu OutSider/LadyRose yaitu Superman Is Dead Concert serasa Rock abis, hentakan drum Jrx, bass Eka Rock, Dan vokal gitar Bobby Cool menghentakkan jantung para ribuan lautan penonton.


Seperti biasanya concert rock lainnya, dengan ritual yang sama para penonton yang berjoget di tengah lapangan membuat  lingkaran besar dan moshing dengan yang lainnya, memancing amarah aparat yang berada disitu, sehingga mereka berhamburan  menyelamatkan diri dari aparat tersebut, dan dampaknya penonton yang lain yang menikmati musik ikut berlarian, kasiannya para wanita sampai ngesot tak sanggup lari karena tertabrak penonton lainya.

Concert masih berlanjut dan damai setelah Bobby SID berkata:
“Ricuh adalah kampungan, disini bukan untuk tempat berkelahi, kita bosan sudah dengan negara ini selalu dengan kekerasan perkelahian dan semacamnya, kita acungkan jari tengah kepada pembuat ricuh”.
Dari perkataannya kita bisa mengambil hikmahnya bahwa kekerasan hanya membuat negara ini tidak akan maju kalau keadaan seperti ini terus akan membuat negara ini semakin kacau, jadi apapun masalahnya jangan dengan selesaikan dengan kekerasan melainkan dengan damai.


JRX song lady rose:
“Walaupun ini lagu cinta kita bisa dedikasikan lagu ini untuk seluruh rakyat Indonesia, seluruh manusia yang ada dimuka bumi ini agar kita bisa selalu menerima segala jenis perbedaan tanpa harus memandang negatif terhadap sesuatu yang berbeda.”

Komentar