SID-Hard Rock Calling 2012


SID-HardRock Rising 2012
MINGGU (18/3) , 4 band finalis yakni Black Finit (Yogyakarta), Dialog Dini Hari, Superman Is Dead dan Nymphea, tampil mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya di ajang Hard Rock Rising Global Battle of The Band 2012. Di panggung Hard Rock Cafe, Kuta, itu keempat band finalis ini berkompetisi memperebutkan jatah mewakili Indonesia untuk tampil di panggung festival musik dunia Hard Rock Calling 2012 di Hyde Park, London, Juli mendatang. Malam itu, ruangan Hard Rock Cafe sesak oleh ratusan penggemar dari masing-masing band finalis. Tampil di awal, Black Finit,band bergenre reggae asal Yogyakarta. Lalu disusul Dialog Dini Hari, trio akustik ini tampil tenang seolah tak berada dalam suasana kompetisi.

Penampilan ketiga yang paling ditunggu-tunggu adalah Superman Is Dead (SID). Saat grup ini tampil, ratusan Outsider dan Lady Rose -- sebutan bagi fans SID -- menyemut di bibir panggung, ditambah gerakan moshpit, kontan saja membuat suasana makin panas.Nymphea tampil sebagai finalis terakhir. Suara khas sang vokalis Sari mampu mengajak kembali penggemarnya ber-moshpit ria. Peringkat Terbaik oleh para juri, masing-masing finalis tersebut diwajibkan membawakan 4 lagu karya mereka. Namun sebelum hasil penilaian diumumkan,tampil sebagai pamungkas gitaris I Wayan Balawan dan band pengiringnya. Usai Balawan tampil, para juri yang terdiri atas Rudolf Dethu, Balawan, dan pihak panitia mengumumkan pemenang. Peringkat band terbaik jatuh pada SID, disusul Dialog Dini Hari, Nymphea dan Black Finit.

Setelah merebut posisi terbaik sebagai finalis, SID berhak mewakili Indonesia dan bersaing dengan 83 band finalis dunia lainnya berkompetisi kembali menjadi satu terbaik untuk tampil di panggung festival musik dunia di London. Band terbaik juga mendapatkan uang tunai sebesar 5000 dolar AS. “Akhirnya kita mendapatkan SID sebagai wakil band lokal Bali mewakili Indonesia. Band-band ini akan bersaing untuk mendapat GrandPrize, tampil di London bersama musisi kelas dunia seperti Bruce Spingteen,” terang Tenggara Swaratama, Marketing Manager Hard Rock CafĂ© Bali. Ajang tahunan ini merupakan upaya pencarian rock star baru yang menjanjikan dan berhak untuk tampil di panggung festival musik dunia yang dihelat selama 3 hari di Inggris. Secara teknis ia menambahkan, dari 86 finalis akan disaring menjadi 10 band, kemudian diciutkan 3 band terbaik. ”Penilaiannya berbeda dari tahun lalu, sekarang votingnya global. Kita sangat berharap dukungan dari fans SID, masyarakat Bali dan Indonesia pada umumnya untuk vote SID,” harapnya.

Komentar