Trinitas : Screaming School Kembali Dengan Album Baru!

Foto dok. Screaming School

Tahun ini menjadi tahun yang penting bagi trio massive tension grunge kota Semarang, Screaming School. Pasang surut yang dialami hingga vakum cukup lama, membuat grup tersebut berhenti memproduksi karya-karya baru. Intensitas manggung yang tak terlalu padat juga mengakibatkan mereka kembali menggaungkan nomor-nomor dari dua album terdahulunya. Dengan kondisi sedemikian, Screaming School terpantik untuk kembali bergeliat membawa semangat dan harapan yang baru di tahun 2017 ini.

Pasca menandai sekembalinya trio tersebut ke ranah musik Semarang lewat single sekaligus video klip, “Kegiatan Belajar Menghajar” di awal tahun, grup yang persisten digawangi oleh Cheeky (Drum), Sastro (Bass) dan Jonerd (Gitar/Vokal) sejak tahun 2005, pada Jumat (7/7) kemarin resmi meluncurkan album penuh ketiga mereka yang bertajuk “Trinitas”.

Album berisi 8 karya baru nan segar ini didapuk sebagai rilisan yang cukup memakan waktu sebab proses penggarapannya dikerjakan di beberapa kota berbeda. Seperti rilisan sebelumnya, Screaming School kembali mempercayakan kedelepan buah materi di album “Trinitas” kepada Hamzah Kusbiyanto selaku juru rekam serta tata suara. Mendokumentasikan seluruh materi mereka di AL Studio yang berada di kota Semarang (sebelum tutup pada tahun 2015), melalui proses mixing yang dilakukan di studio anyar milik Hamzah di kota Tegal, 4Given Studio untuk kemudian melalui tahap penyelesaian yang dikerjakan di Venom Studio, Jakarta.

Screaming School - Trinitas

Seperti tajuknya, album “Trinitas” dimaknai sebagai sebuah inti keseimbangan yang ditopang oleh tiga pilar yaitu “Jnana” yang berarti ilmu pengetahuan, “Jwalita” yang berarti/bersifat terang benderang dan “Jagaddhita” yang berarti kesejahteraan dan kesentausaan dunia, terselip sebagai sebuah harapan Screaming School agar kedepan, album tersebut dapat menjadi ilmu yang menerangi serta mampu mensejahterakan. Setidaknya bagi Screaming School sendiri untuk terus belajar dan menghasilkan karya-karya yang lebih orisinil, layak dan mampu menginspirasi.

Lewat rilisan ini, Screaming School membuktikan bahwa berkarya merupakan prioritas utama mereka tanpa memandang pasang surut animo pemerhati musik suatu kota. Pasang surut mereka nilai adalah hal biasa, sementara yang luar biasa adalah meletupkan semangat untuk tetap berkarya dan berkontribusi pada tempat yang dipijak dengan sebuah karya. Album yang dikemas dalam format CD ini sudah bisa didapatkan mulai kemarin melalui kontak resmi Screaming School. Selamat mendengarkan!

Source : Semarang on Fire

Screaming School Album (private collection)

Komentar

Posting Komentar