Game of Thrones, Opeth dan Final Fantasy Bertemu di Album Terbaru Goddess of Fate

Game of Thrones, Opeth dan Final Fantasy Bertemu di Album Terbaru Goddess of Fate
GODDESS OF FATE by Ryan Lubis
Band yang telah lama hilang dari skena, Goddess of Fate, kembali dengan membawa rasa baru dan lebih dewasa. Setelah berumit-rumit ria dengan EP mereka pada tahun 2012, A Reversal Civilization, band ini datang lagi dengan konsep yang tidak tanggung-tanggung, menggabungkan musik Progressive Metal terpengaruh Opeth yang mereka mainkan dengan aransemen musik game JRPG model soundtrack Final Fantasy dan musik folk, yang sering terdengar di serial semacam Game of Thrones.

Album bertajuk Spiral Orchard pt.1 merupakan bagian pertama dari konsep Spiral Orchard. Goddess of Fate merekam keseluruhan album ini dari tahun 2016 sampai akhir 2017 di Watchtower Studios, sebuah studio yang menjadi saksi pembuatan berbagai masterpiece buatan musisi Yogyakarta (Exhumation - Opus Death, Cloudburst - Crying of Broken Beauty, Warmouth - Pariah, LKTDOV - Behold, A Shattered Enchantment EP dan berbagai album lainnya). Diproduseri oleh seorang drummer serta arranger, Bable Sagala (Metallic Ass, Fadhalius, Rizky Summerbee), bisa dipastikan bahwa album ini jelas akan meninggalkan jejak di pendengarnya.

Spiral Orchard - Goddess of Fate

Band yang digawangi oleh Ahmad Okta di Bass, Saka Pramudita di gitar, Revan Verdian di drum dan Dicky Faizal di vocal ini juga mengikutsertakan berbagai musisi tamu yang tentu saja akan menghadirkan warna tersendiri. Terhitung Wednes Mandra dari proyek kelam Rabu, Nikodemus Febrian dari band grindcore brutal, Deadly Weapon, J. seorang gitaris band old school teutonic thrash jogja, Headkrusher, Made Dharma dari trio Warmouth yang bertindak sebagai salah satu engineer, serta tidak ketinggalan bapak indie/post rock kebanggaan jogjakarta, Indra Menus, ikut mengisi vokal.

Goddess of Fate telah merilis single pertamanya, The String's Eclipse, pada 24 Desember 2017 kemarin dan sukses masuk pada jajaran Single Terbaik 2017 versi VICE INDONESIA

Album yang artworknya digarap oleh seniman senior Jogjakarta, Oik Wasfuk dan Mors/Imagomortis ini akan dirilis secara digital pada tanggal 31 Mei 2018 melalui berbagai Digital Music Service seperti Bandcamp, Spotify dan Apple Music. Dengan tanggal rilisan fisik yang akan diumumkan di kemudian hari.

Demikian informasi mengenai album baru Goddess of Fate. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Game of Thrones, Opeth dan Final Fantasy Bertemu di Album Terbaru Goddess of Fate"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel