Nothing Hero Bakal Rilis Album Awal Tahun 2019

Nothing Hero
Nothing Hero menggeliat lagi. Unit punk rock yang terlahir dan besar dari komunitas punk Jakarta, khususnya di komunitas OutSIDers telah meletupkan sebuah single baru bertajuk “Pura-pura Buta”. Lagu ini menjadi ujung tombak menyambut perilisan album yang rencananya bakal diluncurkan pada awal 2019 mendatang.

Proses kreatif penggarapan lagu (dan lirik) yang diciptakan oleh Reno Farid (vokal/gitar) itu sendiri berawal dari karya mentah yang lantas diaransemen beramai-ramai bersama dua personel Nothing Hero lainnya, yakni Agus Supriyatna (bass) dan Trishoni Wijaya (drum).

"Kami agak lupa berapa lama waktu dalam proses (penggarapan) lagu ini, karena kebetulan ‘Pura-pura Buta’ ini adalah single untuk album perdana kami. Kurang lebih sekitar satu bulan untuk proses penggarapan album ini, yang berisi 10." Kata salah satu personil Nothing Hero.

Nothing Hero merekam “Pura-pura Buta” di sebuah fasilitas rekaman rumahan di kawasan Sunter Kemayoran, milik rekan mereka, Taufik Mundane (Audio Oxygen). Di sini, Nothing Hero kembali memaksimalkan akar musik serta karakter khas musiknya yang bertempo cepat sekaligus melodius, yang dibalut riff-riff khas punk rock ala beberapa band panutan mereka seperti Superman Is Dead dan Bad Religion.

“Rencana ke depan (setelah single ini) adalah peluncuran album perdana kami. Proses rekaman, mixing dan mastering sudah selesai, tinggal proses finishing saja. Mudah-mudahan lancar jaya, dalam beberapa bulan ke depan akan dirilis.”

Nothing Hero terbentuk pada pertengahan Juni 2009 silam, yang kemudian diseriusi atas kesamaan visi, misi dan kecintaan para personelnya akan musik yang bernafas punk rock. “Kami sepakat membentuk sebuah grup band, kami menamainya Nothing Hero, yang berfilosofi ‘dewasa ini, tak ada pahlawan yang sebenarnya, yang ada hanya orang-orang yang berlagak sok pahlawan’. Sejauh ini, mereka telah merilis beberapa single, yakni “Untuk Negeri”, “Mari Bersulang”, “Menjaga Bumi” dan “Bangkit Kawan”. Juga pernah terlibat di album kompilasi bertajuk “Badriot Punkrock Vol. 1” serta “Komunitas Mawar Hitam”.



Kontak Sosial Nothing Hero
Facebook : Nothing Hero
Twitter : @nh_punkrock
Reverbnation : Nothing Hero
Instagram : nothinghero_official

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Nothing Hero Bakal Rilis Album Awal Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel